Rabu, 16 Januari 2013

Mempersiapkan Acara Seremonial

Mempersiapkan Acara Seremonial
Dalam konteks seremonial,ada beragam acara yang kerap diadakan,mulai dari peresmian kantor,
penandatangan nota kesepahaman / MOU, perayaan atas keberhasilan perusahaan mencapai prestasi tertentu dan masih banyak lagi.
Kami pernah mengelola beberapa diantaranya,tapi disini kita akan bahas tentang  acara seremonial atas pencapaian perusahaan pada prestasi yang membanggakan untuk mereka.
Secara content acara, rangkaian acara ceremonial menjadikan puncak acara adalah momentum dari peresmian tersebut atau berupa simbolisasi diterimanya penghargaan perusahaan,
Momentum itu lah yang menjadi inti dari seluruh rangkaian acara, sehingga, harus dibuat sedemikian rupa sehingga menimbulkan kesan yang tidak terlupakan.
Artinya, kita tidak hanya memikirkan sebuah seremonial belaka yang tidak inspiratif dan memorable.
Ada banyak cara untuk menjadikan momentum itu sebagai sebuah hal yang akan terus diingat oleh audiences yang hadir,
mulai dari prosesinya,dukungan content multimedia,sampai kepada script mc yang dibuat untuk lebih mendramatisir rangkaian acara tersebut,dan tentu saja, backsound musik untuk memperkuat kesan dramatis.
Selain dari momentum itu, content lain yang bisa berkesan adalah rangkaian acara sebelum atau sesudahnya.
Bagaimana memainkan emosi audiences untuk larut dalam acara sehingga mereka merasakan enjoy menikmatinya, sampai – sampai, mereka berpikir bahwa baru saja mereka duduk dan menikmati acara, tidak lama, acara usai.
Artinya, mereka merasa bahwa waktu yang mereka habiskan pada saat acara tidak terasa, meskipun durasinya 2 – 3 jam.
Yang utama dari mempersiapkan acara seremonial adalah konsep yang kuat dengan tematik yang unik dan sesuai dengan nilai dan budaya perusahaan, dengan alur yang menanjak naik, sedikit turun dan naik lagi sampai klimaks ketika ditutup.
Selain itu, tentu saja harus didukung dengan persiapan yang baik untuk content pendukungnya, serta pemilihan waktu dan tempat acara yang harus disesuaikan dengan audiences yang akan diundang.
Seperti apa konsep dan pengorganisasian acara seremonial yang baik itu ?
silakan hubungi kami ubtuk konsultasi atupun bekerjasama

0 komentar:

Posting Komentar