Kamis, 31 Januari 2013

Jasa Event Organizer

Untuk menyelenggarakan suatu event, dibutuhkan serangkaian tahapan.
Mulai dari perencanaan, persiapan, pendanaan, sampai prosedur teknis kegiatan itu sendiri dari awal sampai akhir.
Jika kita pernah mengadakan suatu Event, pasti sudah merasakan bagaimana rumitnya mengurus segala sesuatunya jika dikerjakan sendiri.
Bagi awam, ini adalah pekerjaan yang memusingkan dan menuntut kerjasama sebuah tim.
Sebelum menggelar sebuah acara, akan dibentuk semacam panitia.
Panitia ini adalah sebuah tim yang terdiri dari sekelompok orang dengan pembagian tugas masing-masing agar seluruh rangkaian acara atau kegiatan itu bisa terselenggara.
Sukses tidaknya acara itu, tergantung penuh pada kesiapan, koordinasi dan kinerja panitia.
Jika tidak, pastilah acara akan berantakan.
Nah, kebutuhan sebuah pengorganisasian yang matang dalam mempersiapkan dan menggelar sebuah acara ini menjadi peluang dalam bisnis jasa.
Bukanlah hal baru jika di banyak kota, khususnya kota besar, sudah muncul dan berkembang beberapa jasa “panitia” yang bisa mengorganisir berbagai macam acara dan kegiatan.
Perusahaan yang menawarkan jasa seperti ini dikenal sebagai “event organizer”.
Event organizer adalah jasa penyelenggara kegiatan, merupakan usaha yang dilakukan untuk mempermudah perwujudan ide atau rencana menggelar sebuah event.
Event ini meliputi kegiatan-kegiatan seperti penyelenggaraan pameran, pameran konvensi, pagelaran musik, pesta, seminar, peluncuran produk, konferensi pers dan kegiatan lainnya, bisa disesuaikan dengan permintaan dari pengguna jasa event organizer atau inisiatif event organizer sendiri.
Bentuk pemanfaatan event organizer juga beragam, misalnya untuk memastikan terselenggaranya acara talk show, penarikan undian, fashion show, ajang lomba dan sejenisnya atau kegiatan-kegiatan yang mendukung terselenggaranya suatu kegiatan, baik sebelum, sesudah atau pada saat terselenggaranya kegiatan.
Misalnya seperti pemesanan gedung, penyediaan ruangan, persiapan interior, penyediaan sound system, penyediaan penari latar dan sebagainya.
Event organizer atau lebih dikenal dengan sebutan EO adalah sebuah lembaga penyelenggara kegiatan hiburan atau pameran, yang dalam pekerjaannya dibantu oleh stage manager (manajer panggung), stage crew (kru panggung), teknisi dan unsur pendukung lainnya.
Banyaknya permintaan dari perusahaan untuk menangani kegiatan perhelatan mereka saat ini, mendorong munculnya beragam lembaga yang bergerak di bidang event organizer.
Kemudahan yang ditawarkan oleh bermacam Event Organizer pun kini berubah menjadi semacam kebutuhan.
Kapan saja sebuah lembaga, perusahaan atau person menginginkan terselenggaranya sebuah acara, maka EO menjadi solusi yang paling mudah. Dengan kata lain, EO memang bisa mempermudah segala Event.
Kinerja Event Organizer yang profesional tentunya sangat membantu pengguna jasa untuk mewujudkan ide-ide penyelenggaraan event secara kreatif.
Lalu muncul ungkapan, buat apa susah-susah memikirkan semua urusan rumitnya acara, serahkan saja pada event organizer.
Perkenalakan Kami trangganalink sebagai Event Organizer yang telah berpengalaman dengan profesional berbagai event-event dari corporate event, wedding Organizer dan Birthday party organizer baik yang berlangsung di kota jakartag atau di kota lain.
Kami akan selalu siap dan senang bila kami bisa menjadi bagian Event Anda.

0 komentar:

Posting Komentar