Kamis, 31 Januari 2013

Peran MC dalam Event

Komunikasikan pesan secara tepat melalui event

Sebuah acara diselenggarakan oleh client, dengan beberapa tujuan, namun, ada satu tujuan yang penting yang benar – benar harus dikomunikasikan dengan tepat kepada pengunjung dari acara tersebut. Ketika anda akan mengadakan sebuah acara dan mempercayakan kepada EO untuk pengorganisasian acara tersebut, maka, EO tersebutlah yang mengambil alih tugas anda untuk mengkomunikasikan pesan yang ingin anda sampaikan tadi.

Dalam sebuah acara, ada banyak cara untuk menyampaikan pesan secara efektif, salah satunya adalah dengan tema acara yang diperkuat dengan script MC dan tentu saja harus sesuai. MC, Master of Ceremony atau pembawa acara adalah roh dari sebuah acara, kepada MC-lah peran sebagai pihak yang menyampaikan pesan itu dipegang. Dalam setiap pengorganisasian acara, kami selalu memberikan draft script MC kepada client untuk dibaca, dipelajari dan tentu saja diberikan tambahan dan revisi sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan oleh client. Karena begitu pentingnya peran MC, kami selalu memberikan brief jauh sebelum acara berlangsung, termasuk juga menginformasikan mengenai product knowledges, corporate info, audiences profiles hingga kebiasaan – kebiasaan yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Script MC yang sudah ok, kami kelompokkan dan tempel dalam sebuah card, yang disebut que card.

Kadang – kadang, client menyederhanakan masalah script MC dengan tidak membacanya secara detail, bahkan, ada juga yang mencoret bagian script MC dan digantikan sendiri, dengan pointer – pointer seperti layaknya susunan acara. Padahal, dengan script MC yang baik, ditunjang dengan MC yang professional, maka, pesan yang ingin disampaikan melalui penyelenggaraan acara dapat tercapai. Bukankah anda membuat acara untuk sebuah tujuan, sebuah penyampaian pesan kepada audiences yang hadir ? Jika begitu, jangan sia – siakan anggaran anda dalam membuat sebuah acara, namun, proses penyampaian pesan tidak dapat berjalan dengan baik. Hubungi TRANGGANA untuk penyelenggaraan event agar tujuan anda dalam mengkomunikasikan pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik oleh audiences.

0 komentar:

Posting Komentar